. Lembayung Senja: Sang Maha Kasih Dan Sayang

http://www.lembayungsenja48.blogspot.com/

Sang Maha Kasih Dan Sayang

Saat kau tebarkan aroma angkuh
Di penjuru para fakir
Ketika itu kau lapar dan papa
Ya! lapar untuk puaskan kejimu
Papa akan arti membumi

Saat satu gunung emas tak puaskan nafsumu
Muntahkan demi menyambung nyawamu
Sebelum tanah menyumpal rongga mulutmu
Pohon saja menurut dan tahu diri

Saat kau benci melihat jiwa lain bahagia
Bisikan terlaknat menghantam beningmu
Kabut hitam hijab tebal menggumpal
Memantul teriakan tawa tarian iblis
Menutup pandanganmu ke langitKU

Apa yang kamu sombongkan?
Sombong adalah pakaian kebesaranKU
Berhala mati kan bebankan langkahmu
Gelincirkanmu pada titian Sirathal mustaqim
Di ruang kawah berapi api
Gelak dan tarian iblis mencibir bodohmu

Dahulu engkau hanya setetes air hina
Yang AKU sempurnakan wujud dan kejadiannya
kedalam cawan kehidupan
Kini kamu berkoar mengigit hati nurani si fakir
Membenarkan bisik menyesatkan

Lupakah engkau pesan pesanKU?
Hari akhir yang tak dapat didustakan
Apabila bumi diguncangkan sedahsyat dahsyatnya
dan gunung gunung dihancurkan
maka ia akan menjadi debu bertebaran
Apabila langit terbelah
dan menjadi merah mawar seperti (kilapan) minyak
Nikmat AKU manakah yang kamu dustakan?

Tak ingatkah esok kau akan susah kelak
Ketika antrian tanya membanjiri tanpa bisa mengelak
ketika mulut terkunci, tak sanggup lagi bercuap
Membekap suara kekafiran hingga tak lagi bergema
AKU sedih melihatmu
AKU begitu menyayangi dirimu
Hanya engkau tak menyadari Kasih dan SayangKU

AKU tak pernah mengemis
AKU selalu memberi
AKU menangis melihat laku gelapmu
AKU selalu ada dan dekat pada jiwa yang remuk redam
Lebih dekat dari urat lehermu
AKU selalu mencintaimu tanpa batas
Meski kau sering tak tahu diri dan lalai mengingatKU
Dengan segenap cinta
tanpa sedikitpun ditimpa keletihan
AKU ciptakan langit dan bumi
dan apa yang ada diantara keduanya dalam enam masa
untuk naunganmu dalam taat kepadaKU

Sedang AKU telah memberi jamuan kepadamu
untuk engkau pelajari semampumu
Yang menjadi tali antara engkau dan AKU
Menjadi cahaya terang benderang di kuburmu
Menjadi obat mujarab, penjagaan bagi kamu yang teguh padanya
Yang menyelamatkan kamu menuju surgaKU
Yang kejaibannya tidak berakhir dan tidak memudar
Karena AKU begitu mencintai kamu
Pengikut seorang laki laki al Amin
Pemilik akhlak dan perilaku mulia
Yang menunggumu di tepi sungai Al Kautsar